Menjalani Hidup dengan BAIK

Jum’at, 27 Agustus 2021, Siang ini kami melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Jabal Rahmah yang berada di komplek PT. Semen Padang. Suasana masjid yang nyaman dan tenang membuat khusyuk dalam menjalankan ibadah sholat Jum’at. Dalam rangkaian ibadah, berikut saya simpulkan intisari khutbah  yang diberikan oleh ustadz.

Setidaknya ada 4 hal yang mesti dijaga dalam hidup ini, yiatu :

  1. Selalu berprasangka baik kepada Allah, SWT, apapun yang terjadi pada diri kita sudah merupakan takdir dari Allah, SWT. Percaya dan yakinlah atas takdir kita, kewajiban kita adalah melaksanakan perintah Allah, SWT  sebaik mungkin. Buruk menurut kita bisa jadi itu yang terbaik dari Allah, SWT yang kita belum tahu rahasia dibaliknya.
  2. Sabar, sabar ini bisa berupa sabar  dalam ketaatan, sabar dalam menjauhi larangan Allah, SWT dan sabar dalam menghadapi cobaan. Sabar tidak berbatas, ikhlaslah dalam menerima apapun yang terjadi pada diri kita.
  3. Syukur, syukur adalah bukti kita sebagai orang beriman, apapun yg terjadi pada diri kita, tetaplah bersyukur karena bisa jadi diluar sana banyak yang tidak seberuntung kita.
  4. Membantu orang lain, yakinlah, disebagian reski kita ada hak orang lain, bisa jadi reski yang kita terima melalui doa2 orang lain yang kita tidak tahu. Teruslah berbuat baik sesuai kemampuan kita. Bantulah orang2 yang susah, bersifat dermawanlah…

Semoga menjadi i’tibar bagi kita semua, Aamiinn yra.

Yuhefizar

IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII