MUALAF: Masuk Islamnya Ibu Yunimar (Part 3)

ini merupakan cerita lanjutan dari http://ephi.web.id/blog/2022/09/21/program-jumat-barokah-mempertemukan-saya-dengan-ibu-yunimar/  dan http://ephi.web.id/blog/2022/09/21/program-jumat-barokah-mempertemukan-saya-dengan-ibu-yunimar/.

Setelah disepakati bersama pihak KUA, bahwa prosesi pengucapan syahadat Ibuk Mar dan keluarga akan dilaksanakan tanggal 20 September 2022, jam 20.00 WIB bertempat di Surau Buahmanggih, dan kita dari Program Jum’at barokah pedagang pasar bandar buat juga telah menemui pihak pengurus Surau dan secara umum, telah siap untuk membantu dan memfasilitasi. Kami juga memastikan, bahwa teknis pelaksanaan pengucapan syahadat sepenuhnya dihandel oleh pihak KUA Lubuk Kilangan.

Alhamdulillah, Selasa, 20 September 2022, ba’da sholat Isya tim jum’at barokah pedagang pasar bandar buat telah hadir di Surau Buahmanggih. Sekitar jam 20.30 WIB proses masuk islamnya Ibuk Yunimar dan keluarga di mulai yang dipimpin oleh Penyuluh dari KUA Kec. Lubuk Kilangan, Ustadz Ajisril Ahmad. Hadir dalam kegiatan ini segenar pimpinan KUA Kec. Lubuk Kilangan, Ketua MUI Lubuk Kilangan, jemaah masjid, segenap tim Jum’at Barokah dan siswa2 TPQ/TQA Surau Buahmanggih dan Lurah Bandar Buat.

Acara di awali dengan ceramah agama dengan tema MUALAF yang disampaikan oleh Buya Zulkisman Lubis. Videonya dapat di tonton di:

Kemudian dilanjutkan dengan proses Masuk Islam, pembacaan syahadat yang dituntun oleh Ketua MUI Kec. Lubuk Kilangan, Bpk. Dr. Zainal A Haris.

Video lengkap prosesi ini dapat dilihat di:

Alhamdulillah, setelah kegiatan ini, Ibu Yunimar dan Kel. langsung diberi sertifikat mualaf oleh KUA Kec. Lubuk Kilangan. Semoga ibu Yunimar dan Kel. istiqomah dengan nikmat Iman dan Islam. Sangat bersyukur kita atas dapat hidayahnya Ibu Yunimar, karena tidak semua umat mendapat hidayah ini, kata Ustadz Buya Zulkisman, Paman dari Nabi Muhammad saja tidak mendapat hidayah iman islam.

Semoga kegiatan baik yang difasilitasi oleh tim program jum’at barokah pedagang pasar bandar buat ini mendapat berkah dan pahala bagi kita semua.

‘Laa Ikraha Fiddiin’, “Tidak ada paksaan dalam memeluk agama” (QS. Al Baqarah: 256). Semoga kita semua beragama islam secara kaffah. Aamiinn yra.

Yuhefizar [Tim Jumat Barokah]
www.jumat.barokah.org

IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII