Mengikuti Pelatihan YII Framework

Jogya – Yii adalah framework (kerangka kerja) PHP berbasis-komponen, berkinerja tinggi untuk pengembangan aplikasi Web berskala-besar. Yii menyediakan reusability maksimum dalam pemrograman Web dan mampu meningkatkan kecepatan pengembangan secara signifikan. Nama Yii (dieja sebagai /i:/) singkatan dari “Yes It Is!

Yii merupakan salah satu dari sekian banyak framework PHP yang cukup populer dikalangan PHP Developer, bisa dilihat dari http://www.phpframeworks.com/top-10-php-frameworks/ bahwa Yii termasuk dalam 10 besar framework PHP dunia.

Adapun Yii di kembangkan oleh Qiang Xue pada 1 Januari 2008, seorang programmer berkebangsaan China yang sebelum nya juga telah mengembangkan framework PHP bernama Prado. Oleh karena itu tak heran jika Qiang juga mengadopsi teknik-teknik yang dipakai pada Prado saat mengembangkan Yii.

Oleh karena itu, mulai tanggal 20 s.d 24 Desember 2016 diberi kesempatan mengikuti pelatihan YII Framework ini di Inixindo jogya. Alhamdulillah, dalam pelatihan yang berlangsung selama 4 hari tersebut dapat memahami bagaimana cara kerja YII Framework dan mengetahui bagaimana perbedaannya dengan framework lainnya.

Jogya, 24 Des 2016

IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII