Busy Day : Kuliah Umum – IAII – Pelatihan

My Quote

Cover Presentasi

Minggu, 13 Nopember 2016 merupakan salah satu hari yang penuh aktifitas dan menyenangkan, karena pada hari itu, saya berangkat dari Bukittinggi sehabis Subuh menuju STMIK Jayanusa guna memberikan kuliah umum dengan tema e-Commerce dan Startup yang diikuti oleh sekitar 120 org mahasiswa. Perjalalan yang ditempuh selama 2 jam tersebut berjalan lancar dan aman, padahal pertemuan malam sebelumnya dengan rekan Civitas Akademika Jurusan Teknologi PNP di Hotel Campago Bukittinggi  berakhir jam 24.00 WIB.  Kuliah umum yang dilaksanakan mulai jam 09:00 WIB berakhir pada jam 15:00 WIB, dengan 100 slide. Terlihat selama kuliah umum mahasiswa antusias dan tidak banyak yang beranjak dari tempat duduk karena diselingi dengan video-video motivasi yang menggugah, terutama yang ada kaitannya dengan entrepreneur.

Kemudian, setelah sholat Ashar, jam 16:00 s.d 18:00 WIB dilaksanakan pertemuan perdana Ikatan Ahli Informatika Indonesia untuk Wilayah Sumbar di STMIK Jayanusa. Kegiatan yang dihadiri oleh 10 org pengurus IAII Wil Sumbar berhasil merumuskan struktur ke pengurusan serta membuat rencana kerja untuk tahun 2017. Pertemuan ini merupakan tonggak awal sejarah berdirinya IAII di Sumatera Barat.

Setelah sholat magrib dan Isya, Jam 20:30 s.d 22:00 WIB, bertempat di Masjid Thariqatul Jannah Kel. Koto Lalang, dilaksanakan pelatihan dan sosialisasi bagaimana memasarkan produk dari UKM Sulam Benang Mas dan UKM Cantika yang bergerak dibidang souvenir dan bed cover/sprei. Kedua UKM ini dibantu melalui program pengabdian masyarakat kami selaku dosen dari Politeknik Negeri Padang, nantinya produk mereka akan di jual secara online di www.ukm.kotolalang.com

Alhamdulillah atas nikmat kesehatan dan kesempatan berbagi  Ilmu dengan banyak orang, semoga bermanfaat hendaknya, Aamiin YRA.

yuhefizar



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII