Cara Mengaktifkan FB Pro Buat Dapat Uang dari Facebook

Facebook memiliki fitur bernama Facebook Pro yang sedang banyak dibahas belakangan ini. Fitur ini merupakan fitur yang dapat membuat penggunanya menghasilkan uang dari Facebook.

Lantas, apa sebenarnya Facebook Pro itu? Dan bagaimana Facebook Pro menjadi sarana untuk menghasilkan uang? Berikut penjelasannya.

Mengenal Facebook Pro

Facebook Pro atau Facebook Profesional adalah fitur dari Facebook yang membuat penggunanya dapat melihat data tentang audiens dari konten yang diunggah. Fitur ini dikembangkan untuk para Content Creator yang berkiprah di Facebook.

Pada Facebook Pro, pengguna dapat mengelola profil dan insight pengikut akun pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat melihat jangkauan postingan yang diunggah, sampai interaksi dari postingan tersebut.

Fitur ini juga dapat menghasilkan uang karena pengguna bisa memonetisasi konten melalui berbagai iklan yang ada di Facebook. Selain itu, pengguna juga dapat mengunggah konten yang ditujukan untuk pengguna yang berlangganan.
Cara Mengaktifkan Facebook Pro

Berikut  cara mengaktifkan Facebook Pro dengan mudah.

* Buka profil Facebook
* Masuk ke menu titik tiga yang ada di bawah foto profil
* Pilih opsi ‘Turn On Professional Mode’ atau ‘Aktifkan Mode Profesional’
* Akan ada pop up untuk melanjutkan, klik ‘Turn On’ atau ‘Aktifkan’ untuk mengaktifkan Facebook Pro

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Pro

Untuk memonetisasi konten yang ada di Facebook, pengguna harus berusia di atas 18 tahun. Dalam hal ini, ada tiga cara memonetisasi konten yang ada di Facebook Pro yaitu Iklan di Facebook Reels, Iklan In-Stream dan Langganan.

Pada iklan di Facebook Reels, pengguna dapat meletakkan iklan langsung di reels yang akan diunggah. Pada iklan in-stream, pengguna dapat meletakkan iklan sebelum, sesudah atau di tengah video berlangsung.

Sedangkan untuk langganan, pengguna dapat membuat konten yang ditujukan hanya untuk orang yang berlangganan. Dengan ketiga cara tersebut, pengguna dapat menghasilkan uang.

Sumber:  https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-7149178/cara-mengaktifkan-fb-pro-buat-dapat-uang-dari-facebook.

IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII