Thawalib Lubuak Jantan Lahirkan Banyak Tokoh Pemimpin

Tanah Datar, Sumbar, SP.co,- Madrasah Thawalib Lubuk Jantan yang berlokasi di Jorong Nusa Indah Nagari Lubuk Jantan Kec. Lintau Buo Utara merupakan Madrasah Swasta yang merupakan aset Nagari Lubuk Jantan dan dikelola oleh Yayasan Madrasah Thawalib dengan dua tingkatan yakni Tsanawiyah dan Aliyah.

Madrasah ini berdiri sekitar tahun 1930 dan sudah banyak mencetak para alim ulama dan mubaligh dan Tokoh Pendidikan, diantaranya . H. Abu Bakar Syarif ( Mantan Ketua Pengadilan Agama), H. Syafrizal (Mantan Wali Nagari) Drs. Masfar Ridwan ( Mantan Kepala SMA 2 Lintaul), SS. DT. Bijayo (Ketua MUI Lintau Buo Utara), Dr. Yuhelfizar (Dosen Politeknik Negeri Padang), Yasmansyah, M.Pd Mantan Anggota DPRD Tanah Datar dan Ketua Baznas, dan masih banyak lagi alumni yang sukses dari Thawalib Lubuk Jantan ini, ujar ketua yayasan Madrasah Thawalib Lubuk Jantan Drs. H. Aulizul Syuib, M.Si kepada Awak media Pewarta Warga

Dilaksanakannya Semarak Thawalib ini yakni dalam rangka menyiarkan kembali Madrasah Thawalib ke tengah-tengah Madrasah Lubuk Jantan secara Khusus dan Masyarakat Lintau IX Koto secara Umumnya dan Insyaa Allah program ini menjadi agenda rutin tahunan, pungkasnya.

Ketua Pelaksana Yon Hendri, S.Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Semarak Thawalib Tahun 2020 ini adalah sebagai sarana promosi Thawalib sekaligus untuk meningkatkan rasa Ukhwah dan Persaudaraan. Adapun bentuk kegiatan ini yaitu Lomba-lomba, seperti Lomba Hafiz 1 juz (Juz 30 atau Juz 1) Lomba Futsal dan Lomba cerdas Cermat antar SD se-Kecamatan Lintau Buo Utara. Semarak Thawalib memperebutkan Tropi Bergilir dari ketua DPRD Tanah Datar Rony Muliadi. Dt. Bungsu dan Tropi lepas, Beasiswa serta sertifikat bagi pemenang kata Yon Hendri, S.Hum diakhir Sambutannya.

Hadir dalam acara pembukaan ini adalah Kepala MAN 3 Tanah Datar selaku mitra Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Wali Nagari Lubuk Jantan, Ketua KAN, BPRN, Tokoh Masyarakat dan Kepala Sekolah SD se Lintau Buo Utara. Acara ini berlangsung satu hari penuh tanggal 19 Maret 2020 di Komplek Madrasah Thawalib Lubuk Jantan. Selamat bersemarak dan Berlomba Jalinlah Silaturrahmi, Kalah menang dalam lomba ibarat dua sisi mata uang, yang menang bersyukur dan yang belum menang Bersabar, dan diharapkan kepada peserta Lomba menjaga Semangat Sportifitasnya, kemudian pemerintah Nagari memberikan Apresiasi kepada Yayasan Madrasah Thawalib yang melaksanakan Semarak Thawalib kata Muchlis, S.P Wali Nagari Lubuk Jantan dalam pembukaan Kegiatan ini.

Sumber : https://sumaterapost.co/thawalib-lubuak-jantan-lahirkan-banyak-tokoh-pemimpin/ (maret 2020)

IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII

Be the first to comment

Leave a Reply