Rapat Persiapan Internasional Conference Ascnitech 2019

PNP – Dalam rangka menunjang dan membudayakan secara terus menerus suasana akademis dalam bentuk konferen internasional, Politeknik Negeri Padang (PNP) sejak tahun 2017 telah mengangkat even bertaraf internasional. Berawal di tahun 2016, dalam bentuk seminar nasional, kemudian di tahun 2017 menjadi Internasional Conference on ASCNITECH  (Ico Ascnitech) yang juga berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi di Malaysia, kemudian di tahun 2018 sepakat even ini diadakan di negara Malaysia.

Pada tahun 2019 ini, even Ico Ascnitech kembali diadakan di Indonesia, dengan PNP sebagai hostnya. Untuk itu, perlu persiapan yang matang dalam rangka menghadirkan event internasional yang baik. Dalam rapat persiapan kegiatan ini, Wadir 1 PNP, Bpk. Revalin mengatakan bahwa ‘Ico Ascnitech merupakan salah satu event yang telah menjadi agenda tahunan PNP, selain dari ICAST dan Sentrinov. IcoAscnitech telah menjadi daya tarik tersendiri bagi insan akademis, karena kita berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi di Malaysia, untuk itu mesti kita siapkan dengan baik, dan berharap luaran dari konferen ini dapat dipublish di jurnal terindeks Scopus.’Ujarnya.

Dalam rapat persiapan yang diadakan di ruang rapat Pimpinan PNP, Senin, 15 April 2019 ini  dibentuk struktur kepanitian untuk terlaksananya event  dengan baik. Peserta rapat sepakat menunjuk Bpk. Ihsan Lumasa Rimra dan Andri Syukri sebagai Ketua dan Sekretaris panitia. Selanjutnya dibentuk struktur kepanitian dengan struktur yang lebih ramping dari tahun-tahun sebelumnya.

Turut hadir dalam rapat ini, Bpk. Revalin, Bpk. Yuhefizar, Bpk. Gusriyaldi, Bpk. Hidayatul Ihsan,Bpk. Ihsan Lumasa Rimra, Bpk. Rikki Vitria, Bpk. Rahmat Hidayat, Bpk. Andi Syukri, Bpk. Afridian Wirahadi Ahmad dan Ibu Afifah.

Yuhefizar, Ketua P3M PNP, menyampaikan bahwa waktu kita untuk menyelenggarakan event tidak berapa lama lagi, berharap segenap panitia dapat memaksimalkan waktu yang tersedia dan dapat menarik jumlah peserta yang banyak dan dengan kualitas yang baik.

Diakhir rapat, Bpk. Ihsan Lumasa Rimra dan Bpk. Andi Syukri sangat berharap dukungan dari semua pihak untuk terlaksananya event ini dengan baik. Insya Allah dengan kebersamaan kita bisa, pungkasnya.