Wawancara Calon IPM

My Quote

Setelah mengikuti lokakarya sertifikasi Insinyur profesional (LSIP)di Bandung, tangal 16 – 18 Maret yang lalu,  tercatat dalam sejarah sebagai peserta LSIP  Insinyur bidang kejuruan Informatika yang pertama, kemudian dilanjutkan dengan proses pengisian Formulir Aplikasi Insinyur Profesional. Setelah menunggu sekian waktu, pada tanggal 12 Mei 2017, mendapat undangan dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) guna mengikuti wawancara sebagai calon Insinyur Profesional Madya dari PII untuk bidang kejuruan Informatika.

Kepada Yth.
Bapak Dr. Yuhefizar, S.Kom., M. Kom.
Lektor Kepala Politeknik Negeri Padang
Kampus Limau Manis, Padang 25163
Dengan hormat,
Berdasarkan hasil penilaian Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) Bapak telah memenuhi syarat sebagai calon Insinyur Profesional Madya (IPM), proses selanjutnya untuk memenuhi syarat sebagai IPM harus mengikuti wawancara dan hasil wawancara memenuhi persyaratan IPM.
Untuk itu kami  mengharapkan kehadirannya pada Wawancara Calon IPM/IPU yang akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal    :  Kamis, 18 Mei 2017
Waktu               :  Pukul 10.00-11.00 WIB
Tempat             : Sekretariat PII
Jl. Bandung No. 1, Menteng, Jakarta Pusat
Acara               :  Wawancara Calon IPM

Alhamdulillah diberi kesempatan dan waktu untuk hadir dalam kesempatan wawancara tersebut dan tepat jam 10.00 langsung di wawancarai oleh Asesor terkait, dalam hal ini 3 orang asesor selama lebih kurang satu jam. Wawancara lebih kepada meyakinkan asesor terhadap apa yang telah diperbuat dan diisikan dalam FAIP.

Di Sekretariat PII Jakarta

Dalam perjalanan pulang ke Padang sore harinya menerima email dari PII bahwa :

Berdasarkan hasil wawancara / klarifikasi, bahwa pengalaman Bapak telah sesuai dengan pengalaman yang diisikan/diklaim pada Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) dan Bapak dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai Insinyur Profesional Madya (IPM). Untuk itu kami mengucapkan selamat kepada Bapak dan juga mengharapkan gelar profesional IPM tersebut agar selalu dicantumkan di belakang nama pada identitas dan dokumen yang berkaitan dengan Bapak.

Alhamdulillah, perjuangan ini akhirnya memberikan hasil yang baik, semoga dengan IPM ini lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Jakarta, 18 Mei 2017



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII