Tanah Datar Sambut Tawaran Kerjasama Politeknik Negeri Padang

My Quote

Bupati Irdinansyah Tarmizi menerima kunjungan Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri di rumah dinas Indo Jolito Batusangkar, Sabtu siang (17/02).

Surfa Yondri yang didampingi Wadir II Anton, Wadir III Junaldi dan Koordinator PDD AK Yuhefizar meyebutkan kedatangannya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan pemerintah kabupaten Tanah Datar.

“Sebanyak 140 jajaran struktural Politeknik Negeri Padang tengah melakukan Rapat Kerja selama 3 hari (Jumat s/d Minggu) di Hotel Emersia, untuk merangcang program kerja tahun 2018 dan penguatan program menuju Politeknik Negeri Padang yang terakreditasi A,” ucap Yondri.

Ditambahkan saat ini kampus yang berlokasi di Limau Manih ini, memiliki 20 program studi, 1 program yang sudah terakreditasi A, 18 akreditasi B dan 1 akreditasi C.

Yondri sampaikan Politeknik sebagai lembaga pendidikan dan penelitian siap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah di berbagai bidang, “salah satunya, kita punya jurusan pariwisata, yang bisa disinkronkan dengan Tanah Datar yang punya potensi di bidang pariwisata,” ucapnya.

Bupati Irdinasyah Tarmizi menyambut baik tawaran kerjasama ini. “Ini sebuah tawaran yang bagus, Pemerintah daerah akan mengutuskan tim mendiskusikan potensi yang dimiliki daerah ini untuk bisa dikembangkan lebih baik lagi,” sebut Irdinansyah yang turut didampingi Kadis Kominfo Erizal Ramli dan Kabag Humas dan Protokol Syahril.

Selain itu Irdinasyah juga berharap dukungan yang lebih baik untuk kemajuan dan kemandirian Akademi Komunitas Tanah Datar yang berlokasi di Lintau. “Pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan Akademi Komunitas Tanah Datar di bawah binaan Politeknik Negeri Padang dengan hibah gedung dan lahan untuk pengembangan kampus,” sebutnya lagi.

Ditegaskan, ini bentuk perhatian pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan tinggi di Luak Nan Tuo. (Humas)



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII