Jawaban Atas Teka-Teki 1 Kelinci Melihat 6 Gajah

My Quote

Banyak yang bertanya-tanya jawaban atas kasus teka-teki Kelinci melihat 6 Gajah. Pertanyaannya simpel namun dari jawaban dapat melihat kepribadian Anda.

Pertanyaannya :

1 Kelinci melihat 6 Gajah ketika menuju sungai…Setiap Gajah melihat 2 Monyet menuju sungai…Setiap Monyet membawa 1 Jangkrik ditangannya.  *Jadi Berapa Hewan yang menuju Sungai?

 

Ini jawabannya :

Kalo penasaran kamu termasuk tipe yang mana. Langsung aja baca penjabarannya dibawah ini gan.

1. TIPE KURANG TELITI
Jika menjawab dengan memasukan gajah sebagai hewan yang termasuk menuju sungai berarti kamu kurang teliti. Coba perhatikan, 1 KELINCI (MELIHAT 6 GAJAH) KETIKA (berarti Saat) MENUJU SUNGAI. Hanya Kelinci, Monyet, dan Jangkrik yang menuju sungai.

2. TIPE SIMPEL KRITIS
Hanya 3 hewan yang menuju sungai, titik. Pertanyaan persepsi diatas tidak sebatas tentang kuantitas hewan, bisa saja BERAPA “JENIS” HEWAN. Bukan BERAPA “JUMLAH” HEWAN. Pertanyaan ini kurang spesifik. orang yang punya pemikiran simpel, tak mau ambil pusing, tak bertele-tele, tapi punya pemikiran kritis, biasanya akan menjawab seperti ini.

3. TIPE LOGIS
Ada 25 Hewan. 1 Kelinci + 12 Monyet + 12 Jangkrik.
Hasil 12 monyet di dapat dari 6 gajah yang masing-masing melihat 2 monyet (6×2=12), Hasil 12 jangkrik karena ke 12 monyet membawa 1 jangkrik di tangannya.

4. TIPE ANALISIS TEORI
Hanya ada 5 hewan. Setiap gajah melihat 2 monyet menuju sungai. Gajah biasanya hidup secara kawanan atau bergerombol. Jadi jelas hanya ada 5 hewan. 1 kelinci, 2 monyet dan 2 jangkrik.

5. TIPE PENALAR
Ada 37 hewan terdiri dari 1 kelinci + 12 monyet + 24 jangkrik. Hasil 12 monyet di dapat dari 6 gajah yang masing-masing melihat 2 monyet (6×2=12), Hasil 24 jangkrik karena ke 12 monyet membawa 1 jangkrik di tangannya (jangkrik di maksud bisa saja di tangan kiri dan kanan). Artinya kamu tipe orang yang pemikirannya jauh, meski suka menalar secara berlebihan

6. TIPE REALISTIS

Orang yang punya tipe seperti ini biasanya punya otak yang kritis , tukang tanya, minta kejelasan sebelum menjawab, sedetailnya. Mereka punya versi jawaban tidak hanya satu, masih menggantung dan belum bisa ia tetapkan karena perlu memastikan beberapa hal. Hal-hal yang ditanyakan memuat dari tipe 2 sam[ai 5 diatas seperti misal :

1. Apakah kata berapa yang ditanyakan adalah berapa jumlah atau berapa jenis hewan yang menuju sungai?

2. Apkah monyet yang dilihat oleh gajah ini adlaah monyet yang sama atau bukan?

3. Apakah monyet membawa jangkrik di masing-masing tangan (kanan-kiri) atau hanya disalah satu tangan?

Nah, Anda masuk golongan orang tipe yang bagaimana ?



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII

Be the first to comment

Leave a Reply