Halal Bi Halal IKLB Jabodetabek

My Quote

Bersama Pak Fasli, Bupati Tanah Datar

Halal Bi Halal (HBH) merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Jabodetabek. Dalam kegiatan HBH ini selalu mengundang Bupati Tanah Datar, Ketua DPRd Tanah Datar, Perangkat Camat dan Walinagari se Lintau Buo,  tentunya yang pasti tokoh-tokoh asal Lintau, seperti Bpk. Fasli Jalal, Bpk. Masriadi Martunus, dan lainnya. Tradisinya, sebelum HBH dilaksanakan, para tokoh-tokoh ini duduk bersama membahas berbagai permasalahan di kampuang serta mencarikan solusinya.

Tahun ini, kegiatan HBH dilaksanakan di gedung Lakespra AU, jl. MT Haryono Jakarta, Minggu 30 Juli 2017. Kegiatan ini dihadiri ratusan perantau asal lintau serta dimeriahkan dengan permainan KIM. Berikut beberapa foto dalam kegiatan menghadiri acara tersebut.

Bersama Pak Fasli, Bupati Tanah Datar
Bersama Ketua DPRD Tanah Datar


Berita di www.beritanagari.com

Kegiatan halal bihalal tahun ini merupakan ajang silaturahmi warga lintau yang ada di perantauan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan tali persaudaraan antar sesama perantau yang berasal dari dua kecamatan, yaitunya Lintau Buo, dan Lintau Buo Utara.

Ketua IKLB Jabodetabek, Mufril dalam sambutannya mengatakan, Iklb siap menfasilitasi dan membantu baerbagai program di kampung halaman, terutama tentang pemberatasan narkoba.

Selain itu, Iklb juga akan mendorong kemandirian Akademi Komunitas yang berada di Nagari Tigo Jangko,  Kecamatan Lintau Buo.

Kemudian, Iklb juga mendorong peningkatan kualitas pendidikan melalui program bimbel yang diadakan oleh yayasan malibu. Sehingga dengan adanya program tersebut semakin banyak mahasiswa lintau yang diterima di  perguruan tinggi negeri.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut memaparkan program pemerintah daerah di depan ratusan perantau, dimulai dari kegiatan magrib mengaji, gerakan subuh berjamaah dan menyampaikain beberapa penghargaan yang telah di capai oleh pemerintah daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh lintau, Fasli Djalal, Ketua DPRD Tanah Datar, Ketua KKTD Tanah Datar, Pengurus Iklb Padang, Camat dan Wali Nagari Lintau Sembilan Koto. (*)



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII