Silaturahmi ke LIPI di Jakarta

My Quote

Kamis, 18 Mei 2017, sambil mengisi waktu menunggu jadwal pulang ke Padang setelah mengikusi wawancara calon Insinyur Profesional Madya di sekretariat PII, menyempatkan diri bersilaturahmi ke kantor LIPI di jln. Gatot Subroto  Jakarta. Salah satu tujuan ke sini juga sambil menanyakan progress pengurusan e-ISSN untuk Jurnal Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi yang dikelola oleh IAII.

Dalam kunjungan tersebut, alhamdulillah di sambut dan bantu oleh Uni Chici Susmita yang bekerja di bagian Pusat Data dan Informasi LIPI. Banyak ilmu yang diperoleh selama kunjungan tersebut selain proses pengurusan ISSN, juga tentang program LIPI, yaitu ISJD (Indonesia Scientific Journal Database), yaitu pangkalan data jurnal ilmiah Indonesia yang berisi kumpulan jurnal ilmiah yang terbit di Indonesia dan diserahkan ke PDII-LIPI untuk didiseminasikan. Sampai Januari 2015 tercatat lebih dari 7.000 jurnal ilmiah yang diterbitkan dan kurang dari 4.000 jurnal yang secara kontinyu mengirimkan terbitannnya ke PDII-LIPI. Jurnal yang saat ini dapat diakses yaitu 8,020 jurnal baik dari Perguruan Tinggi maupun Lembaga Penelitian dengan lebih dari 311,179 artikel.

Bersama Uni Chici di LIPI

Dalam kunjungan sekitar 2 jam tersebut juga mendapat oleh-oleh dari pengelola ISSN Lipi sebuah buku panduan tata kelola jurnal ilmiah.

Alhamdulillan, terima Uni Chici dan Ibu Cut atas bantuannya dan alhamdulillah juga sekarang jurnal RESTI : Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi telah memiliki e-ISSN.

Jakarta, 18 Mei 2017



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII