Pengurus DPW IAII Sumbar Dilantik

PADANG – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Ahli Informatika Indonesia (DPW IAII) Sumatera Barat periode 2017-2019 dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum IAII Pusat, Dr.Bambang Hariyanto, MT di aula STMIK Jayanusa, Sabtu (8/4).

Sumbar merupakan daerah ke tujuh yang membentuk IAII. DPW IAII Sumbar 2017-2019 diketuai oleh Dr.Yuhefizar MKom, sekretaris, Arianto, S.Kom, M.Kom, bendahara Rini Asmara, M.Kom dan sejumlah divisi.

Ketua DPW IAII Sumbar, Yuhefizar mengatakan, beberapa program ke depan di antaranya membuat jurnal nasional dan internasional IAII yang akan dikelola IAII Sumbar. Selanjutnya, mengadakan workshop tentang Internet of Things (IOTs) dan lainnya.

IAII adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan NKRI seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

Bersamaan dengan acara pelantikan pengurus DPW IAII Sumbar tersebut, juga diadakan seminar nasional bertemakan “Peran Internet of Things Dalam Mewujudkan Smart City dan Peningkatan Ekonomi Digital”. Seminar menghadirkan nara sumber,  Dr. Dedy Irfan, M.Kom, Dr. Bambang Hariyanto, MT (Ketum IAII) dan Davy Eldy (Senior Expert Divisi Government Service).

Pada kesempatan yang sama di-launching Jurnal Nasional dan Internasional IAII serta penandatanganan kerjasama antara IAII dengan beberapa perguruan tinggi dalam bentuk Center of Excellent pada bidang ilmu informatika.

“Diharapkan IAII sebagai organisasi profesi memberikan peran positif terhadap kemajuan perguruan tinggi di bidang ke-informatika-an,” kata Yuhefizar.

Sementara, Direktur Manajemen Keanggotaan IAII Pusat, Ir Siswanto MM, mendorong IAII Sumbar untuk membuat gebrakan yang belum dilakukan IAII daerah lainnya. “Kalau bisa, IAII Sumbar bisa memberi nilai-nilai positif bagi masyarakat dalam hal penggunaan IT. Masyarakat harus menggunakan IT sesuai kebutuhannya. Bahkan, IT jika dimanfaatkan bisa jadi sarana untuk meningkatkan pendapatan mereka,” ujarnya. (rin)

Sumber : padangmedia.com

IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII