Narasumber : Internet Cerdas

Rabu, 5 April 2017, bertempat di Gedung Pustaka Daerah Kota Padang, diberikan kesempatan oleh Kominfo Sumbar untuk berbagi seputar bagaimana menggunakan internet secara cerdas terhadap 70 peserta diseminasi Informasi, gerakan masyarakat anti hoax. Maraknya berita hoax berseliweran dimedia sosial secara tak langsung telah menggangu banyak pihak, terutama terhadap sulitnya mendapat informasi yang valid serta efek negatif yang ditimbulkan oleh berita hoax tersebut. Oleh karena itu, perlu dilakukan sharing informasi dengan semua kalangan, terutama bagaimana cara menidentifikasi sebuah berita hoax atau tidak.

Event yang di adakan oleh Kominfo Sumbar ini tujuan adalah bagaimana menginformasikan ke masyarakat umum agari masyarakat semakin cerdas dalam menggunakan media sosial saat ini dan mampu menjadi agen perubahan dalam melawan /anti hoax.

IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII