Finalisasi Persiapan Seminar Nasional dan Pelantikan IAII DPW Sumbar

Minggu, 2 April 2017 -Untuk meningkatkan martabat, peran, dan kemakmuran bangsa Indonesia lewat profesi dan keahlian Informatika sehingga masyarakat Indonesia terhindar menjadi masyarakat dalam bahaya karena perkembangan informatika dan globalisasi maka beberapa ahli informatika berkehendak mendirikan Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII).

IAII adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945.

Untuk itulah IAII pusat membentuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) guna memperluas jejaring profesi informatika di Indonesia, dan salah satunya adalah DPW Sumbar. DPW Sumbar baru mulai bergerak sejak akhir tahun 2016 yang lalu dan hingga sekarang telah memantapkan diri untuk segera dilantik oleh DPP IAII, dengan harapan mampu berkontribusi positif terhadap perkembangan informatika, khususnya di Sumatera Barat.

t.

Suasana Rapat IAII DPW Sumbar di STMIk Jayanusa

Kegiatan pelantikan direncanakan pada hari Sabtu, 8 April 2017 bertempat di AULA STMIK Jayanusa tersebut juga sekaligus mengadakan kegiatan seminar nasional dengan tema Peran Internet of Things (IoTs) dalam mewujudkan Smartcity dan Peningkatan Ekonomi Digital dengan narasumber Bpk. Dr. Bambang Hariyanto (Ketua IAII), Ir. Imanuddin (Expert Smarcity, Telkom Indonesia) dan Prof. Dr. Ganefri (Rektor UNP).

Seminar nasional berifat gratis bagi mahasiswa dan siswa. Seluruh peserta mendapat sertifikat dengan Biaya Rp. 20.000,-. Tempat terbatas hanya untuk 100 orang peserta. Informasi detail dapat dilihat pada leaflet berikut :

Oleh karena itu, pada hari Minggu, 2 April 2017, segenap panitia dan pengurus DPW Sumbar berkumpul di STMIK Jayanusa guna memfinalkan segala sesuatu yang terkait dengan pelaksanaan seminar dan pelantikan tersebut. Hadir dalam pertemuan kali ini, antara Bpk. Arianto, Ibu Rini Asmara, Ibu Melladia, Bpk. Gunawan Ali, Bpk. Noviardi, Bpk. Khairil Hamdi, Bpk. Budi Sanjaya, Bpk. Hidra Amnur, Bpk. Tri A Sundara, Bpk. Imam Gunawan, Bpk. Budi Sunaryo dan Bpk. Yuhefizar.

Kegiatan Seminar Nasional ini akan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Prop. Sumatera Barat, Bpk. Ir. Yeflin Luandri. MSi.

Kami dari DPW Sumbar juga terbuka bagi segenap elemen masyarakat untuk bergabung dan juga membuka peluang untuk menjadi sponsor dalam acara seminar nantinya. Dapat menghubungi Bpk. Arianto, 0812 2976 6671.

Dalam pertemuan yang dimulai jam 16:00 tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan terutama tentang rundown kegiatan serta PIC, finalisasi narasumber, peserta serta teknis acara dan pendanaannya. Dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan lanching jurnal nasional dan internasional IAII yang akan dikelola oleh IAII DPW Sumbar serta penandatangan MOU Center of Excellent (COE)  antara IAII dengan beberapa Perguruan Tinggi. CoE merupakan salah satu program unggulan IAII yang memberikan kontribusi positif terhadap perguruan tinggi pada bidang ilmu tertentu.

Semoga rencana ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan, serta tentunya berharap agar bermanfaat untuk orang banyak nantinya. Aamiin YRA. (Yuhefizar)

IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII