Kemah Persahabatan Anak Pesisir ke 2 di Gelar

My Quote

Sungai Pinang, 2 Februari 2017, Alhamdulillah kegiatan Kemah Persahabatan Anak-anak Pesisir (KPAP) yang ke 2 telah resmi dibuka oleh Pejabat Deputi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Safri Burhanudin serta dihadiri pejabat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, jajaran pejabat Pemprov Sumbar, Pemkab Pesisir Selatan dan tokoh masyarakat setempat dan juga hadir Bpk. Andrinof Chaniago sebagai inisiator kegiatan.

Terlibat sebagai steering comitte dalam kegiatan menambah pengetahuan terhadap bagaimana mengelola kegiatan dan menjalin komunikasi dengan banyak orang. Alhamdulillah, kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut berjalan lancar dan diikuti hampir 1500 orang peserta yang terdiri dari utusan setingkat SD, SMP dan SLTA dari berbagai daerah bahkan dari provinsi Riau, Sumatra utara mengirimkan utusannya.

Bapak Safri menerangkan bahwa kegiatan KPAP bisa memperkuat tali persaudaraan, mempromosikan objek wisata dan yang tidak kalah penting menumbuhkan semangat cinta lingkungan. Usai melepaskan tukik (anak penyu) dan menanam pohon kelapa sebagai rangkaian pembukaan kegiatan, ia berpesan kepada penyelenggara agar menggelar kegiatan secara berkesinambungan tidak hanya di Sumatera bahkan ke Jawa dan pulau lainnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selama kegiatan berlangsung, peserta diberikan berbagai materi yang berisi peningkatakan kapasitas diri serta latihan kepramukaan, outbound serta berbagai lomba kreatif.

Sungai Pinang, 2 Feb 2016

 



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII