Silaturahmi Dengan Buya Gusrizal Gazahar

My Quote

Bersama Buya Gusrizal Gazahar (Ketua MUI Sumbar)

Bukittinggi, 17 Desember 2016. Dalam suasana kota Bukittinggi yang cukup sejuk diberi kesempatan bertemu menjalin silaturahmi dengan Buya Gusrizal Gazahar, Ketua MUI Sumatera Barat dalam rangka menyampaikan program kerja Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Wilayah Sumbar. Pertemuan ini berawal dari hasil pertemuan MPII sebelumnya, yang salah satu membahas tentang sinergi kerja dengan MUI Sumbar. Dalam struktur ke pengurusan Buya Gusrizal selaku ketua MUI merupakan dewan pembina MPII.

Salah satu yang dibahas dengan buya terkait dengan edaran MUI Pusat untuk membentuk GANAS ANNAR MUI (Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI) untuk wilayah Sumbar, yang salah satunya dalam kepengurusan tersebut ada unsur MPII sebagai kader muda MUI. Dalam kesempatan tersebut buya juga menyampaikan akan mendukung program kerja MPII serta dalam waktu dekat direncanakan akan diselenggarakan seminar yang bertemakan ke Islaman yang bervisi Kebangsaan.

Oleh karena itu, pertemuan ini bernilai positif, disamping menyampaikan program kerja MPII sesungguhnya juga meningkatkan konsolidasi dengan MUI Sumbar. Dalam pertemuan yang berlangsung di Surau Buya Gusrizal Gazahar ini, saya sempat menyambangi Radio Izzatul Islam yang dikelola beliau. Surau Buya ini berlantai 3 dan masih dalam tahap pembangunan, lantai 1 tempat kegiatan-kegiatan ceramah serta studio radio, lantai 2 masih dalam tahap pembangunan sedangkan lantai 3 saat ini merupakan tempat istirahat Buya jika sedang di Bukittinggi. Disamping Surau, saat ini juga sedang berlangsung pembangunan Masjid yang cukup luas. Semua pembangunan Surau dan Masjid murni dari donatur jemaah beliau. Di Surau Buya ini, hampir setiap hari ada aktifitas dakwah dan pendidikan untuk umat.

Sungguh suatu upaya dakwah yang luar biasa sedang beliau bangun untuk mencerahkan umat. Semoga Buya selalu diberi nikmat kesehatan, kesempatan serta rizki yang berkah untuk terus menjadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak.

Bukittinggi, 17 Desember 2016
Sekretaris MPII Sumbar,

Yuhefizar a.k.a Ephi Lintau



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII