Tour de Mandeh Alumni MAN 1 Pekanbaru

My Quote

Diatas speedboat

Minggu, 11 Desember 2016 berkesempatan bersama alumni MAN 1 Pekanbaru 96′ berkunjung ke kawasan wisata bahari Mandeh di Pesisir Selatan. Berawal dari diskusi-diskusi santai di group WA angkatan 96 terkait dengan jalan-jalan diakhir tahun, sehingga ada yang mengusulkan ke Sumbar. Hal ini langsung direspon positif oleh Heri selaku ketua alumni dan sepakat berangkat dari Pekanbaru menuju Padang pada hari Sabtu, 10 Desember 2016 selepas magrib. Sekitar jam 04:00 dini hari, teman-teman yang semangat tour bersama ini sampai di rumah saya dan istirahat sejenak. Mereka yang hadir adalah Heri, Hendri, Yardi, Hilda, Iim, Santi, Betty, dan Wati sang bukben.

Setelah sarapan pagi, sekitar jam 7.30 WIB kamipun langsung berangkat dengan tujuan ke Mandeh, dalam suasana cuaca yang sangat mendukung waktu itu dengan 3 mobil dan dibantu oleh Galaksi sebagai pemandu, tak ketinggalan 2 jagoan kecil saya ikut, Dzaky dan Daffa.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dalam perjalanan ke Mandeh sempat berhenti dibeberapa view perjalanan yang indah mengitari pantai, sehingga sampai di Puncak Mandeh jam telah menunjukkan angka 11:00 dan cuaca mulai mendung dan sedikit gerimis, namun hal inipun tidak menggoyahkan semangat teman-teman untuk terus lanjut.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah puas menikmati indahnya karunia ilahi dari puncak mandeh, kami menuju ke TPI Tarusan, namun dalam perjalanan cuaca tidak bersahabat, hujan lebat mengguyur kawasan TPI. Dalam suasana tersebut kami gunakan untuk makan siang dan setelah makan siang cuaca sudah mulai memperlihatkan suasana bersahabat dan akhirnya kamipun bisa berangkat dengan tujuan pertama ke pulau setan dan terus ke pulau sironjong kecil untuk mandi dan snorkling, lalu ke pulau sironjong besar untuk cliff jumping, ketua Heri serta Hendri sangat bersemangat mencoba cliff jumping ini.

Di Pulau Sironjong Kecil kami cukup lama, karena teman-teman pada semangat untuk Mandi dan snorkling. Setelah puas menikmati keliling kawasan mandeh dengan speedboat dan diakhiri perjalalan tour di Sungai Gemuruh untuk mandi air tawar membersihkan diri dan kemudian kembali ke TPi Tarusan, dan jam telah menunjukkan angkat 16.30. Sebelum pulang kami menyempatkan sholat dulu di salah satu mesjid dekat lokasi.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tidak cukup rasanya waktu satu hari untuk dapat menikmati semua keindahan alam karunia ilahi di kawasan wisata bahari mandeh yang disebut raja ampat dari sumatra ini. Semoga lain waktu dapat kita ulangi kembali.

Terima kasih teman-teman semua, atas kunjungannya ke Sumbar, dan mohon maaf jika ada pelayanan kami yang kurang memuaskan serta berharap teman-teman semua senang dan puas menikmati alam ranah minang.

Padang, 11 Desember 2016.

Yuhefizar a.k.a Ephi Lintau

 



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII