Mengikuti Monev Rintisan Akademi Komunitas

My Quote

Bersama Direktur dan Koordinator PNP

Monev merupakan  salah satu cara untuk memonitoring dan mengevaluasi sebuah program, hal tersebutlah yang dilakukan oleh kemenristek dikti terhadap Program Studi Diluar Domisili Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) yang dikembangkan sejak tahun 2012, dan kemudian berlanjut hingga sekarang. Rintisan AKN Tanah Datar termasuk salah satunya yang menjadi bagian di Monev. Rintisan AKN Tanah Datar termasuk Rintisan AKN yang berdiri paling awal dan saat ini terus menunjukkan perkembangan yang membanggakan, mulai dari peningkatan jumlah mahasiswa serta bertambahnya fasilitas yang dibantu oleh pemda dan para perantau tanah datar yang peduli.

Kegiatan Monev yang diselenggarakan di Hotel eastparc Yogyakarta ini berlangsung selama 2 hari, 7 – 9 Desember 2016 diikuti oleh sekitar 20 Perguruan Tinggi pembina untuk Rintisan AKN Batch 1 dan 2. Dalam proses monev kali ini dilakukan penilaian terhadap rintisan AKN yang akhirnya passing out, yang dilanjutkan untuk mandiri dan yang masih dalam tahap pertimbangan mandiri. Dari sekitar 60 rintisan AKN se Indonesia, 24 diantaranya akan ditutup karena berbagai faktor, selebihnya ada yang diajukan untuk mandiri dan dipertimbangkan untuk mandiri.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Rintisan AKN  Tanah Datar dalam monev ini dalam posisi dipertimbangkan untuk mandiri, dengan harapan dalam tahun depan ada peningkatan yang signifikan untuk dapat diajukan mandiri. Semoga  target mandiri AKN Tanah Datar dapat terweujud hendaknya. Aamiin YRA.

Jogyakarta, 9 Desember 2016
Koordinator PDD PNP Untuk Rintisan AKn Tanah datar

Yuhefizar a.k.a Ephi Lintau


IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII