Bertemu Kang Onno W Purbo

My Quote

Kang Onno W Purbo

Siapa sih yang gak kenal dengan Kang Onno W Purbo, salah satu pentolan IT Indonesia yang sejak awal konsen menyebarkan ilmunya kemana saja pasca mengundurkan diri sebagai Dosen PNS di ITB. Pada hari Sabtu, 19 Nop 2016 beliau diundang oleh HIMA Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang (PNP). Dari awal saya sudah sangat kepengin sekali bertemu beliau, mungkin saat terakhir berjumpa pada tahun 2008, sudah hampir 8 tahun tidak bertemu, namun sewaktu  acara beliau di PNP justru sayanya sedang berada di Bogor.

Karena minggunya, tanggal 20 Nop 2016 saya sudah berada di Padang dan bertanya kesana kemari tentang jadwal kang Onno dengan harapan dapat bertemu, akhirnya diperoleh informasi Kang Onno pada hari Minggu tersebut jalan-jalan ke Kawasan Mandeh sementara saya juga mesti mengajar di salah satu kampus Swasta di Padang. Sehingga pesimis rasanya akan bertemu dengan beliau.

Pada pagi Minggu tersebut, kebetulan tidak ada jadwal didikan subuh anak-anak, maka sepakat mau olah raga dan sarapan di sekitaran GOR H Agus Salim, Namun sesampai di GOR ternyata banyak acara terkait Porprov Sumbar, akhirnya kami memutuskan mencari Sarapan ditempat lain dan pilihannya adalan di Ulak Karang.

Begitu masuk rumah makan, ternyata oh ternyata Kang Onno dan Istrinya lagi sarapan juga disana, sungguh suatu kebetulan.

Kang Onno W Purbo
Kang Onno W Purbo

Alhamdulillah, akhirnya dapat juga bertemu dengan Kang Onno yang tidak berubah banyak sejak terakhir berjumpa, terutama gaya dan suaranya yang khas. Terima kasih kang Onno, semoga selalu sehat dan terus berbagi ilmu dengan orang bamyak.

Padang, 20 Nop 2016

Yuhefizar a.k.a Ephi Lintau
Yuhefizar a.k.a Ephi Lintau


IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII