Menerima Kunjungan Ketua Umum IAII

My Quote

Pak Ferry, Pak Bambang dan Saya

Rabu, 16 Nop 2016, bertempat di Hotel Losari Roxi Jakarta, untuk pertama kalinya bertemu dengan Ketua Umum Ikatan Ahli Informatika (IAII), Bpk. Dr. Bambang Hariyanto didampingi oleh Pak Ferri, dua pentolan IAII yang terus bergerak bagaimana memajukan organisasi IAII ini.

IAII Berdiri pada tanggal 2 Mei 2014, IKATAN AHLI INFORMATIKA INDONESIA (IAII) adalah organisasi profesi, yaitu organisasi nir-laba (not-for-profit organization) yang menghimpun ahli-ahli Informatika Indonesia dalam satu wadah untuk bersatu padu untuk meningkatkan daya saing Indonesia melalui keahlian dan profesi Informatika (komputing, yaitu bidang yang meliputi informatika/ilmu komputer, rekayasa perangkat lunak, sistem informasi, teknologi informasi, sistem/teknik komputer, manajemen dan tata kelola teknologi informasi).

Pertemuan ini terkait dengan posisi saya sebagai Ketua IAII untuk DPP Wilayah Prov. Sumatera Barat. Dalam pertemuan ini saya banyak mendapatkan info tentang apa dan bagaimana IAII langsung dari pendirinya, dan tentunya menjadi masukan serta tantangan bagi saya di daerah bagaimana berperan serta dan mengembangkan konsep IAII ini. Pak Bambang sangat visioner dan melihat bahwa IAII akan mempunyai peran penting nantinya dalam bidang ke-Informatika-an di Indonesia sehingga mulai dibentuk beberapa Center of Excellent di beberapa Perguruan Tinggi yang bekerja sama dengan IAII.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Semoga IAII berkembang pesat menjadi organisasi Profesi yang membanggakan. Info lengkap tentang IAII dapat mengunjungi websitenya di www.iaii.or.id

Jakarta, 16 Nop 2016

yuhefizar



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII