Penyerahan Ijazah dan Pelepasan Wisudawan Angkatan III AKN TD

My Quote

Rabu, 2 November 2016, bertempat di Aula SMKN 1 Tanah Datar dilaksanakan kegiatan penyerahan Ijazah sekaligus pelepasan Alumni Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar (AKN TD) angkatan ke 3. Hingga saat ini, AKN TD telahmelulus sebanyak 103 alumni dan sekarang sudah bekerja pada berbagai bidang.

Yang menarik, dari 32 wisudawan tahun ini, beberapa di antaranya telah direkrut oleh sejumlah pihak. Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, misalnya, telah menyatakan akan merekrut tiga alumni terbaik di bidang TI (Teknologi Informatika) untuk mendukung program e-government di kabupaten itu. Ke depan, setiap nagari didorong untuk merekrut tenaga IT dari AKN Tanah Datar untuk mewujudkan e-government tersebut.

“Hal ini juga sebagai bentuk support bagi keberadaan AKN Tanah Datar,” kata Bupati.

Selain Bupati Tanah Datar, Rektor Universitas Juanda, Bogor, Dr.Martin Roestamy SH MH, juga menawarkan beasiswa bagi 10 lulusan AKN TD dengan nilai sangat bagus untuk kuliah di Bogor. Mereka akan diberi penginapan dan disekolahkan di Bogor. Selain itu, para alumni yang akan dibawa ke Bogor tersebut akan dijadikan staf IT di Universitas Juanda. Dr. Martin yang hadir atas ajakan Fasli Jalal, tokoh pendidikan yang berasal dari Lintau Buo, pada kesempatan itu juga memberikan orasi ilmiah tentang pentingnya pendidikan karakter. Fasli Jalal yang rencananya datang, tak bisa hadir karena ada kegiatan lain.

Sementara itu, Wakil Direktur I PNP, Drs.Albar MKom, pada kesempatan itu menyatakan bahwa PNP akan terus membina AKN TD hingga bisa mandiri. “Akan menjadi sebuah kebanggaan bagi kami jika AKN Tanah Datar ini bisa mandiri setelah dibina selama beberapa tahun,” ujarnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hal yang sama dikemukakan Koordinator AKN TD, Dr.Yuhefizar MKom. Ia optimis AKN Tanah Datar bisa segera mandiri dan lepas dari binaan PNP dalam waktu dekat. Apalagi, selama ini telah banyak dukungan dari berbagai pihak kepada kampus tersebut. Termasuk dengan kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada 6 September 2016 lalu. Saat itu, JK melihat kondisi kampus dan berjanji akan memberi bantuan satu unit mesin untuk labor otomotif.

Lintau, 2 November 2016

yuhefizar

Koordinator AKN TD



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII