Pemetaan Program LKM Berbasis Peta Digital

LKM Kolajaya sebagai lembaga keswadayaan masyarakat memiliki beberapa program pembangunan fisik yang telah disepakati oleh segenap pengurus, unsur rt/rw, lurah dan tokoh masyarakat. Beberapa program fisik tersebut adalah pengerjaan irigasi, drainase, pengecoran jalan, turap, sanitasi, bedah rumah dan lainnya. Untuk memudahkan, maka pertengahan tahun 2016 telah dibuat pemetaan lokasi program pada peta Kel. Koto Lalang yang dibuat dengan ukuran agak besar di kertas plano.

Setelah dilakukan croscek oleh pihak fasilitator, maka pada hari Selasa, 15:00 bertempat di Mushollah Nurul Jannah diadakan pertemuan dengan pihak fasilitator guna memfinalkan program serta memindahkannya kedalam bentuk peta digital sehingga lebih informatif. Pertemuan yang berlangsung lebih kurang 2 jam tersebut dihadiri oleh 6 orang anggota LKM serta dua orang fasilitator.

Semoga dengan selesainya peta digital kondisi Kel. Koto Lalang akan memperlancar realisasi pencairan anggaran program.

Koto Lalang, 25/10/2016 – 18:00

yuhefizar

 

IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII