Pelatihan TIPP dan KSM LKM Kolajaya

My Quote

Rabu, 19 Oktober 2016, LKM Kolajaya mengadakan pelatihan bagi Tim Inti Perencanaan Partisipatif (TIPP) dengan narasumber Ibu Sari dan Bpk. Hendra dari Fasilitator Kecamatan. Pelatihan dengan materi yang fokus pada bidang 7 + 1 indikator kumuh serta kriterianya. Tidak itu saja, juga diberikan cara mencari penyebab serta harapan terhadap kondisi kategori kumuh, sehingga pada akhirnya didapatkan akar permasalahan. Setelah didapat akar permasalahan aka dapat dicarikan solusi sehingga tercapai 0% kumuh di daerah Koto Lalang.

 Hadir dalam pelatihan ini perwakilan dari LKM Kolajaya, unsur RT/RW serta tokoh masyarakat serta uniit-unit pelaksana dari LKM.  Dan diakhir pelatihan dibentuk tim TIPP LKM Kolajaya, dengan kesepakatan :

Koordinator   : Bpk. Syahrul Tanjung
Sekretaris     : Ibu. Afri Ramadhani
Bendahara     : Ibu Maynita

Besar harapan kepada Tim TIPP yang terbentuk dapat bekerja lebih solid, karena beban kerjanya yang sangat besar, terutama dalam menjalankan siklus dari Program KOTAKU.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara paralel dengan pelatihan bagi Kelompok Swadaya Masyarakat dengan narasumber Bpk. Joni Hermanto serta peserta dari penerima manfaat dana bergulir dari LKM Kolajaya.

Berikut ini beberapa foto sewaktu kegiatan berlangsung :

Pembukaan kegiatan bersama Ketua LPM Kel. Koto Lalang

Pembentukan Tim TIPP

tipp1

Yuhefizar
Koordinator LKM Kolajaya



IAII Sumatera Barat


Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) adalah organisasi profesi yang bertujuan meningkatkan kualitas teknologi informasi di Indonesia, melindungi masyarakat dari praktek buruk layanan ahli informatika, meningkatkan kemakmuran, martabat, kehormatan, dan peran ahli informatika Indonesia dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945. Profil IAII